Beberapa Obat Mata Ayam Bangkok Terkena Taji Lawan

Dalam menekuni laga sabung ayam, bukan menjadi suatu yang aneh bila ayam aduan akan terluka. Cedera yang ditemui oleh ayam tidak lain sebab terkena senjata utamanya yakni taji atau yang seringkali disebut jalu. 

Ayam bangkok aduan yang terkena jalu sebaiknya diberi pengobatan dengan cepat serta tepat supaya terlepas dari infeksi. Dalam beberapa masalah, serangan dari jalu ayam aduan bisa mengenai bagian mata ayam. 

Keadaan krisis ini sebaiknya ditangani secepatnya sebelum ayam benar benar menjadi buta. Untuk agen sabung ayam online, kami akan membagikan obat mata ayam bangkok aduan yang terkena jalu. 


Obat Mata Ayam Bangkok Dengan Obat Alami

Getah Daun Kelor

Obat mata ayam bangkok yang pertama ialah Getah daun kelor. Daun kelor sudah diteliti banyak terkandung vitamin A, C, Kalsium, Zat besi dan lain sebagainya. 

Untuk menyembuhkan mata ayam yang terkena jalu, daun kelor bisa anda pakai dengan teteskan getahnya sekitar 2 atau 3 tetesan. Penyembuhan ini harus dilakukan dengan intensif sampai ayam benar benar sembuh. 

Daftar S128 - Tidak hanya pada ayam, daun kelor sendiri berguna juga untuk menyembuhkan mata manusia. Untuk manusia daun kelor umumnya di mengonsumsi untuk mengobati sakit mata ( mata merah ),  rabun senja dan lain-lain. 

Getah Umbi Jalar

Masih sekitar getah, dalam menyembuhkan mata ayam yang terserang jalu, getah umbi jalar rupanya mempunyai dampak baik. Getah dari umbi jalar bisa dipakai secara sama juga dengan daun kelor yakni diteteskan kemata. 

Rendaman Daun Sirih

Air rendaman daun sirih sudah diketahui oleh banyak orang untuk antiseptic alami. Antiseptic alami ini bisa membunuh kuman yang bisa meninfeksi mata ayam yang terkena jalu. 

Rendamlah sirih pada air yang mendidih sampai zat serta baunya keluar. Dinginkan sebentar lalu teteskan atau kompres mata ayam yang terluka dengan air tersebut.

Tembakau

Sudah bukan rahasia lagi bila tembakau mempunyai zat antiseptic yang kuat. Bukan hanya untuk obat mata ayam bangkok, tembakau sendiri banyak dimanfaatkan manusia untuk obat cedera. 

Kecuali obat mata ayam, tembakau dapat sebagai obat penyakit cacingan dan terapi setelah usai bertanding di arena sabung ayam. 

Anda bisa mengolah tembakau dengan merendamnya dengan air panas selama 5 menit. Teteskan tembakau pada mata ayam yang terluka agar terhindar dari infeksi. 

Kunyit dan Jeruk Nipis

Agen S128 Terpercaya - Kunyit sudah populer untuk obat seribu penyakit. Anda bisa jadikan kunyit untuk obat dengan merendamnya di air panas. Sesudah usai imbuhkan sedikit jeruk nipis ( seputar 1 buah saja ). Air hasil rendaman itu dibiarkan mendingin lalu diteteskan pada mata ayam sekitar 3 tetesan. 

Obat Mata Ayam Bangkok Dengan Obat Medis

Anda dapat mengunakan obat – obatan medis yang ada di apotik. Obat yang kami anjurkan ialah Cindo Xytrol serta Sindo Sitrol. Anda dapat mempercepat pengobatan dengan memakai keduanya. 

Langkah awal dengan bersihkan luka menggunakan rebusan daun sirih lalu ditetesi dengan Cindo Xytrol atau Sindo Sitrol. Dosis obat ialah sehari 1x. 

Comments

Popular posts from this blog

Obati Ayam Bangkok Aduan Yang Terserang Penyakit Tetelo

Beberapa Cara Mengobati Mata Ayam Bangkok

Menambah Stamina Ayam Bangkok Aduan Dengan Latihan Rutin