Cegah Penyakit Yang Menyerang Ayam Bangkok Aduan

Dalam dunia perjudian online terutama di sabung ayam s128, memberikan perawatan pada ayam bangkok aduan pasti menjadi pekerjaan wajib setiap bobotoh. Kecuali meningkatkan kualitas tarung tetapi ini bertujuan agar ayam tidak mudah terserang penyakit. Ayam yang sehat akan sangat berpengaruh terhadap gaya tarung ayam aduan tersebut hingga menghasilkan kualitas terbaik. 

Memasuki musim pancaroba semacam ini, munculnya virus serta bakteri dimanapun sehingga sangat gampang menyerang tubuh ayam terutama bila sejak awal ayam itu tidak memiliki daya tahan tubuh yang baik. Pasti situasi ini akan semakin memudahkan ayam untuk sakit serta menular ke ayam aduan yang lain. Jenis penyakit ayam aduan sendiri bermacam-macam dari mulai yang mudah hingga kronis yang dapat mengakibatkan sang ayam mati. 


Walaupun begitu ada beberapa langkah yang dapat dilakukan agar hal itu tidak terjadi. Saat ayam aduan terjangkit penyakti para bobotoh akan lebih extra lagi dalam hal merawat ayam adunan Dimana pada artikel kali ini, kami agen club388 akan menerangkan beberapa teknik dalam melakukan perawatan agar ayam tidak mudah terserang penyakit. 

Teknik Cegah Penyakit Yang Menyerang Ayam Bangkok Aduan

  • Bagian Kandang
Hal pertama yang paling utama ialah pemilihan area kandang sebagai kunci keberhasilan dalam membentuk ayam juara. Penempatan kandang yang buruk pasti mempermudah ayam terserang penyakit. Mengenai pada dasarnya pemilihan tempat untuk kandang ayam tidak sulit dengan catatan bobotoh memenuhi sejumlah ketentuan. Serta salah satunya yang penting ialah tempat kandang jauh dari kawasan ayam potong, mengingat tingkat penyebaran penyakit tinggi sekali apabila berdekatan. 
  • Tidak Gabungkan Ayam Aduan
Tindakan selanjutnya yang bisa dilakukan dengan tidak tempatkan ayam dalam jumlah banyak di satu kandang. Sebaliknya, bobotoh bisa membuat kandang sederhana serta tak perlu besar yang penting cukup untuk satu ekor ayam. Selanjutnya ditambahkan dengan sekat antar kandang untuk mencegah penyebaran penyakit. 
  • Pembersihan Kandang
Jaga kebersihan kandang ayam sudah pasti menjadi pekerjaan yang wajib dilaksanakan oleh bobotoh. Masalahnya situasi kandang yang kotor serta lembab pasti memudahkan berbagai penyakit serta virus untuk berkembang biak. Adapun dalam pembersihannya bisa dilakukan minimal seminggu sekali secara teratur dan tambahkan saluran air dibawahnya agar tanah yang basah bisa cepat kering. 
  • Melakukan Karantina
Tindakan karantina dapat dilakukan jika terdapat salah satu dari ayam yang dimiliki terserang penyakit. Mengenai cara ini dilakukan supaya ayam yang sakit tidak menyebari ayam lain yang masih dalam situasi sehat. Untuk proses karantinannya sendiri dilakukan sampai ayam kembali lagi sehat serta sembuh dari penyakit yang diderita. 
  • Menjaga Saat Tidur Ayam
Kenyataannya masalah penularan penyakit pada ayam seringkali terjadi saat malam hari. Dimana ayam yang awal mulanya kelihatan sehat disore hari mendadak ditemukan mati kaku saat pagi harinya. Oleh karena itu penting untuk setiap bobotoh mengetahui hal penting semacam ini agar tidak ikut mengalaminya. Untuk penanganannya sendiri, bobotoh bisa lakukan penyelubungan pada kandang ayam menggunakan kain. Ini akan menjadikan situasi kandang hangat, terhindar dari gigitan serangga sampai mencegah penularan penyakit melalui udara. 
  • Kerbersihan Tempat Makan
Tempat pakan ayam aduan seringkali menjadi tempat penting timbulnya sumber penyakit. Terutama jika pakan yang diberi dalam bentuk basah seperti dedak serta pur hingga menjadikan tempat pakan yang dimiliki berubah menjadi lembab serta sarang bakteri hidup. Oleh karena itu, penting bagi setiap bobotoh tidak untuk malas membersihkan kandang ayam dari sisa pakan serta minum secara teratur. 
  • Penyemprotan Desinfektan
Melakukan penyemprotan disenfektan dapat dilakukan ke kandang yang telah tercemar oleh ayam yang sakit. Untuk cairan desinfektan ini sendiri bisa bobotoh buat sendiri menggunakan air sabun yang dapat membunuh semua kuman pemicu penyakit pada ayam bangkok
  • Pemberian Pakan dan Jamu
. Terakhir ialah pemberian asupan pakan dan suplemen yang cukup serta sesuai dengan keperluan sang ayam. Pasti dengan terawatnya sang ayam membuat tidak mudah terkena penyakit dan perkembangan ayam tidak ikut terganggu. 

Comments

Popular posts from this blog

Obati Ayam Bangkok Aduan Yang Terserang Penyakit Tetelo

Ayam Aduan Mabung, Air Cucian Beras Solusinya

Menambah Stamina Ayam Aduan Dengan Ginseng