Jahe Sangat Bermanfaat Untuk Ayam Aduan Juara

Di dunia sabung ayam online, pemberian ramuan herbal pada ayam bangkok aduan sudah dilakukan sejak dari dahulu oleh beberapa botoh tua. Dimana dalam pemberiannya diperuntukkan buat meningkatkan kualitas tarung sang ayam dalam menaklukkan rivalnya di ajang pertandingan. Ramuan herbal sangat berpengaruh besar dalam perawatan ayam aduan juara sehingga dapat tampil apik saat melawan rivalnya.

Mengenai terdapat banyak bahan yang dapat digunakan dalam proses ramuan herbal pada sang ayam, sebut saja diantaranya yang sangat populer akan manfaatnya yang mengagumkan yaitu pemakaian Jahe. Adalah tanaman herbal khas dari Indonesia, jahe memang seringkali dipilih untuk bahan penting dalam pengerjaan jamu tradisional. Serta sampai sekarang banyak bobotoh yang memakai tanaman satu ini untuk bahan penting dalam membuat jamu bermanfaat pada sang ayam. 


Kandungan nutrisi didalamnya diakui dapat penuhi hingga meningkatkan kualitas ayam Bangkok aduan dalam bertarung. Disamping itu pemberiannya jauh lebih aman daripada pemberian bahan kimia seperti obat atau doping. Mengenai hal tersebut, pada artikel kali ini sendiri Agen Club388 akan menerangkan lebih lanjut akan manfaat dari pemberiah jahe untuk ayam aduan juara yang wajib diketahui oleh bobotoh. 

Jahe Sangat Bermanfaat Untuk Ayam Aduan Juara 

  • Jamu Peningkat Stamina
Manfaat pertama ialah bisa dibuat untuk jamu peningkat stamina tarung ayam aduan. Mengingat stamina tarung jadi modal utama buat setiap ayam dalam jalani laga panjang. Mengenai dalam pemberiannya bobotoh dapat mencampurkannya dengan bahan lain seperti kuning telur, madu, gula merah serta bahan lainnya. 
  • Meredakan Rasa Sakit
Ayam aduan yang baru saja selesai diadu pasti seringkali mengalami cedera baik itu cedera luar atau dalam. Mengenai untuk mengatasi cedera dalam, ayam aduan bisa diberikan jahe. Dimana dalam penyembuhannya terbagi jadi dua langkah yaitu dengan memberi air rebusan jahe atau dilolokan langsung. 
  • Mengatasi Radang 
Tidak hanya menurunkan sakit pada bagian tubuh ayam, tetapi pemberian jahe dapat digunakan untuk mengurangi pembengkakan pada cedera yang diterima. Pasalnya jika didiamkan bisa jadi permasalahan serius seperti hilangnya nafsu makan sampai ayam jadi kurus atau datangnya penyakit lain seperti penyakit ngorok. Ditambahkan jahe berbentuk anti-inflarmatori dimana pas untuk dibuat obat ayam turun urat. 
  • Melancarkan Sistem Pencernaan
Jahe yang mempunyai ekstrak minyak ampuh dalam menjaga dan menjaga kesehatan sistem pencernaan ayam aduan. Dimana nanti pencernaan yang sehat akan memengaruhi kualitas tarung ayam. Seperti ayam tidak mudah capek tetapi semangat dalam bertanding. 
  • Menurunkan Berat Tubuh
Ayam aduan yang melebihi berat badan ideal atau kegemukan pasti jadi permasalahan tertentu buat bobotoh. Pasalnya badan ayam yang begitu gemuk pasti menyulitkannya dalam bergerak waktu bertanding. Mengenai untuk mengatasinya, bobotoh bisa memberikan jahe untuk jalan keluarnya secara teratur. 
  • Tingkatkan Produktivitas Ayam
Mempunyai tingkat antioksidan yang tinggi, pemberian jahe sangat baik dalam merangsang produktivitas ayam aduan. Dimana nanti ini akan meningkatkan jumlah hormon testosteron hingga ayam semakin gampang mendapatkan keturunan.

Mengenai dalam pemberiannya tidak gampang, dimana bobotoh dapat memberikan langsung atau ditambah lagi dengan bahan yang lain sebagai berikut. 
  • Pertama dengan memotonga jahe sampai ukuran kecil agar mudah ditelan kemudiam lolohkan langsung pada mulut ayam 
  • Atau bobotoh bisa memanfaatkan air perasan jahe yang selanjutnya digabungkan dengan gula merah serta minumkan pada sang ayam. 

Comments

Popular posts from this blog

Obati Ayam Bangkok Aduan Yang Terserang Penyakit Tetelo

Ayam Aduan Mabung, Air Cucian Beras Solusinya

Menambah Stamina Ayam Aduan Dengan Ginseng