Manfaat Bawang Putih Dari Bobotoh Tua Untuk Ayam Aduan

Di dunia sabung ayam s128, pemberian perawatan kepada ayam bangkok aduan bisa dilakukan dengan beberapa langkah. Dari mulai latihan dan pakan spesial sampai asupan tambahan seperti pemberian bawang putih yang telah diketahui lama dari sejak dulu. 

Pemberian bawang putih pada ayam bangkok sudah dilakukan sejak dari dahulu kala oleh beberapa bobotoh tua. Kandungan kalsium, diallysulfide, protein, lemak, fosfor, serta zat besi didalamnya sangat baik dalam membantu meningkatkan kualitas tarung ayam. Biasanya pemanfaatan bawang putih sering kali diberi untuk mengatasi permasalahan ngorok ayam aduan. 


Meskipun begitu, manfaat yang diberi ramuan satu ini pada ayam aduan kenyataannya masih banyak. Mengenai pada artikel kesempatan ini sendiri kami agen club388 akan menjelaskan beberapa manfaat yang diberikan bawang putih untuk ayam aduan anda. 

Manfaat Bawang Putih Dari Bobotoh Tua Untuk Ayam Aduan

  • Obat Ayam Bangkok Terkena Pukul Saraf
Ayam aduan yang terkena pukul saraf usai diadu memang sering kali terjadi hingga perlu adanya tindakan secepatnya agar ayam tidak mati. Diantaranya seperti pemberian bawang putih yang diketahui dapat menyehatkan saraf ayam hingga ampuh dalam menyembuhkan dan memperbaiki saraf ayam yang rusak. Untuk pemberiannya sendiri bisa dilolohkan langsung atau digabung dengan bahan herbal yang lain seperti jamu atau pil herbal. 
  • Obat Cacingan Ayam Bangkok
Penyakit cacingan memang kerap kali menyerang sistem pencernaan ayam aduan lebih pada musim pancaroba semacam ini. Apabila umumnya bobotoh menggunakan obat kimia atau buah pinang untuk penyembuhannya maka kini botoh dapat memanfaatkan bawang putih untuk obat cacing yang ampuh. Pemberiannya sendiri akan dapat membunuh cacing pada badan ayam sekaligus juga meningkatkan nafsu makan. Untuk pemberiannya bisa dilolohkan langsung dengan bagian yang disesuaikan. 
  • Antiseptik Alami
Meredakan infeksi serta peradangan pada ayam dapat dilakukan melalui pemberian bawang putih yang kerja untuk antiseptik alami. Dimana ayam yang terluka usai bertanding atau latihan bisa diberi air campuran bawang putih. Triknya yaitu dengan bersihkan bagian luka dengan air kombinasi bawang putih agar cedera jadi cepat kering serta tidak terinveksi.
  • Obat Kurap Ayam Bangkok
Penggunaan bawang putih dapat digunakan dalam mengatasi kurap yang muncul pada badan ayam. Tetapi pemberian ini hanya bisa digunakan jika situasi kurap belum begitu parah atau masih baru. Untuk penerapannya gampang yaitu cukup dengan menggosok bawang putih pada bagian badan ayam yang terkena kurap. 


Contact Resmi Museumpoker --> https://linktr.ee/museumgame
WA : +6282267932581
LINE : museumpoker
Telegram : +6282267932581

Comments

Popular posts from this blog

Obati Ayam Bangkok Aduan Yang Terserang Penyakit Tetelo

Ayam Aduan Mabung, Air Cucian Beras Solusinya

Beberapa Cara Mengobati Mata Ayam Bangkok