Manfaat Jangkrik Untuk Ayam Bangkok Aduan Terbukti

Di dunia sabung ayam online, ayam bangkok yang agresif pasti akan menjadi pilihan utama banyak bobotoh untuk dimiliki. Pasalnya ini membuat peluang ayam meraih kemenangan semakin besar dalam menaklukkan musuhnya di arena pertandingan. 

Kenyataannya ada beberapa cara dalam menjadikan ayam semakin agresif dalam bertanding dari mulai pemberian latihan hingga pakan binatang hidup. Katakan saja salah satunya seperti pemberian jangkrik yang telah lama menjadi rahasia umum bobotoh sejak dari dahulu. Jangkrik sendiri sudah lama jadi pilihan utama banyak bobotoh sebab banyaknya manfaat yang diberikan dari jangkrik. 

Kaya manfaatnya tetapi dalam pemberian dan porsinya juga harus tetap diperhatikan oleh tiap bobotoh. Mengenai pada artikel kesempatan ini sendiri kami akan menerangkan beberapa manfaat dan pemberian jangkrik yang benar pada ayam bangkok aduan dalam. 


Manfaat Jangkrik Untuk Ayam Bangkok Aduan Terbukti

  • Kaya Gizi dan Nutrisi
Memenuhi keperluan gizi dan nutrisi pada ayam aduan sudah pasti menjadi tugas penting bagi para bobotoh. Kecuali membantu proses pertumbuhan tetapi ini bermanfaat untuk menjaga ketahanan tubuh ayam. Diantaranya bisa diperoleh dari pemberian jangkrik yang sudah dapat dibuktikan khasiatnya. 
  • Protein Tinggi
Pemberian pakan berbentuk jagung kenyataannya belum juga cukup dalam memenuhi kebutuhan pakan protein pada ayam aduan. Oleh karena itu untuk penyelesaiannya, bobotoh bisa manfaatkan pemberian jangkrik yang diketahui akan kandungan protein hingga 58%. Mengenai nantinya pemberian jangkrik bisa dijadikan untuk pakan tambahan dalam meningkatkan asupan protein ayam. 
  • Tingkatkan Stamina
Kenyataannya dalam jangkrik sendiri memiliki kandungan sejumlah hormon baik seperti hormon progesterone, estrogen serta testoteron. Dimana hormon tersebut dapat meningkatkan stamina tarung ayam hingga lebih bersemangat serta bisa menjalani pertandingan panjang daripada menggunakan obat-obatan berbahan kimia. 
  • Membuat Ayam Lebih Agresif
Pemberian pakan berbentuk binatang hidup sudah diketahui lama ampuh dalam menjadikan ayam lebih agresif dalam bertanding. Pemberian jangkrik sendiri dipercaya bisa menyembuhkan mental yang lemah sampai menjadikan ayam agresif saat bertarung di arena. 
  • Membentuk Tubuh Ideal
Kenyataannya pemberian jangkrik dapat memberi manfaat dalam membantu proses pembentukan badan ayam hingga menjadi ideal untuk turun ke arena. Dimana dalam pemberiannya sendiri akan menjadikan otot ayam mengeras dan cepat membakar lemak pada badan ayam. Ini akan menjadikan ayam lebih gesit dalam bergerak serta terbentuk tubuhnya. 
  • Menyehatkan Bulu Ayam 
Jangkrik mempunyai kandungan minyak yang baik buat badan ayam. Salah satunya seperti meningkatkan kecerdasaan dalam bertanding hingga menjaga bulu ayam agar tetap sehat serta menarik. 

Cara Pemberian Jangkrik Pada Ayam Aduan

Walau mempunyai banyak manfaat yang baik untuk tubuh ayam, faktanya dalam pemberiannya sendiri harus diperhatikan juga agar tidak mengakibatkan kerusakan tubuh ayam. Adapun bobotoh harus memperhatikan umur dan porsi pemberiannya agar tidak berlebihan. 
  • Jangkrik Untuk Anak Ayam
Untuk anak ayam aduan yang berumur 0-2 tahun diharapkan untuk tidak diberi pakan jangkrik. Ini karena sistem pencernaan ayam yang masih lemah sebaliknya cukup diberi pakan seperti voer atau konsentrat saja. 
  • Jangkrik Untuk Ayam Lancuran
Memasuki usia 3-6 bulan, pemberian jangkrik dapat diberikan dalam porsi kecil atau sesekali saja.
  • Jangkrik Untuk Ayam Dewasa
Ayam yang telah masuk ke fase dewasa pasti membutuhkan perawatan yang lebih istimewa dari mulanya. Mengenai untuk pemberian pakan jangkrik bisa dilakukan setiap hari untuk pakan selingan. Meskipun begitu dalam porsinya pun tidak bisa berlebihan tetapi cukup satu atau dua jangkrik yang memiliki ukuran kecil per harinya. 

Comments

Popular posts from this blog

Obati Ayam Bangkok Aduan Yang Terserang Penyakit Tetelo

Beberapa Cara Mengobati Mata Ayam Bangkok

Menambah Stamina Ayam Bangkok Aduan Dengan Latihan Rutin