Melatih Ayam Bangkok Aduan Menjadi Jawara Arena

Dalam hal melatih ayam aduan khususnya ayam bangkok, dibutuhkan teknik dan cara khusus. Ditambah lagi jika target anda menjadi jawara di turnament – turnament sabung ayam s128. Jika anda tidak mempunyai taktik yang dirancang dengan baik, sangat sulit untuk meraih kemenangan saat membawa ayam aduan anda ke arena tarung. 

Ditambah lagi apabila turnament itu termasuk dalam ajang besar, maka bisa saja ayam aduan kesayangan anda meninggal diarena. Dibutuhkan perawatan khusus untuk mengikuti laga besar itu. Jadi sebelum masuk ajang pertandingan ayam itu ada beberapa cara yang perlu kalian lakukan di dalam rumah untuk meningkatkan performa ayam saat di arena tarung. 


Serta tentu saja cara ini harus dilakukan dengan teratur serta rutin supaya hasilnya bertambah lebih baik dan memuaskan para bobotoh. Berikut cara melatih ayam bangkok aduan menjadi jawara saat bertarung di arena sabong ayam pulsa.

Cara Melatih Ayam Bangkok Aduan

Sebenarnya ada banyak tahapan yang bisa kalian terapkan di dalam rumah untuk melatih ayam bangok supaya menjadi ayam aduan juara. Serta langkah yang digunakan untuk melatih ayam seperti ini sangat mudah. Ditambah lagi untuk kalian yang telah terbiasa menjaga ayam aduan memang memberikan banyak sekali dan nanti saat kalian akan memelihara ayam. Jadi tergantung dari pemilik ayam itu untuk ayam yang mempunyai kualitas super. Pelatihan yang bagus ialah pelatihan dari mulai segi kualitas kesehatan ayam dan dari segi kualitas fisik. 

Saat kalian tidak memperhatikan dari kualitas kesehatan yang ada di ayam yang sangatlah rugi. Percuma kalian memberi pelatihan fisik pada badan ayam, namun kesehatan ayam itu tidak memenuhi kriteria. Jadi yang paling pertama kali memberi vitamin serta lebih dulu agar ayam terlepas dari bermacam penyakit atau virus. Kemudian kalian bisa memberikan latihan fisik seperti halnya untuk latihan nafas ayam. 

Latihan nafas ayam ini bisa kalian melakukan sendiri di rumah dengan melatih renang. Jadi pelatih renang ini tidak hanya diberikan pada orang saja. Namun dapat kita berikan pada ayam yang akan ikuti laga sangat cocok diberikan latihan renang. Saat ayam mempunyai kualitas nafas yang panjang,  tentunya akan lebih cepat menaklukkan musuh di arena aduan. Meskipun ayam itu mempunyai fisik yang kecil, namun bisa dengan gampang mengalahkan lawan yang mempunyai fisik besar. 

Meningkatkan Kesehatan Ayam bangkok

Sebelum kalian memberi latihan pada tubuh ayam kalian harus memerhatikan kesehatan. Untuk memberi perawatan kualitas kesehatan pada ayam petarung ini kalian bisa melakukannya sendiri di dalam rumah dengan memerhatikan beberapa hal. Yang paling penting ialah makanan pokok yang kalian berikan pada tubuh ayam itu. Makanan pokok yang bagus ialah makanan inti yang memiliki kandungan banyak gizi dan protein. Gizi dan protein tersebut nanti dapat tingkatkan kualitas telur ayam saat di ajang laga. 

Jadi kalian bisa memberi makanan inti seperti juga jagung dan beras merah. Sebab kedua bahan ini sangat cocok jika kita berikan dengan cara rutin pada badan ayam. Kandungan yang besar pada kedua bahan itu ialah muatan protein dan vitamin lainnya. 

Comments

Popular posts from this blog

Obati Ayam Bangkok Aduan Yang Terserang Penyakit Tetelo

Beberapa Cara Mengobati Mata Ayam Bangkok

Menambah Stamina Ayam Bangkok Aduan Dengan Latihan Rutin