Pakan Ayam Aduan Dan Pola Pemberian Yang Benar

Pakan Ayam Aduan Dan Pola Pemberian Yang Benar – Seorang botoh ayam tentu paham jika pakan ayam adalah salah satu hal yang penting dalam hal perawatan ayam adu bangkok. Tidak seperti ayam ternak biasanya, pakan ayam aduan pasti tidak sama serta sedikit lebih spesial. Pokoknya pakan ayam akan memiliki pengaruh pada kualitas ayam aduan nanti. 

Disamping itu pola pemberian pakan ayam bangkok jangan asal-asalan, ada beberapa bagian penting yang perlu untuk diketahui, seperti : 
  • Jenis ayam aduan
  • Umur ayam tersebut
  • Jenis pakan yang diberikan
  • Jam makan ayam
  • Dan bagian penting lainnya.
Sabung Ayam S128 - Agar ayam aduan dapat jadi ayam berkualitas sampai jadi juara dalam satu petarungan, jadi para penghobi ayam perlu mengetahui beberapa macam serta pola pemberian pakan ayam aduan yang benar dan cermat. 


Dasar yang perlu dan harus dipahami oleh beberapa botoh ayam ialah memerhatikan jenis serta pola pemberian pakan ayam aduan berdasarkan pada umur ayam. Jadi bedakan pakan pada anak ayam, lancur dan ayam dewasa. 

Pakan Ayam Aduan Dari Umur 0 Sampai 3 Bulan

Umur ini mulai dihitung setelah ayam menetas. Dalam menjaga ayam bangkok di usia 0-1 bulan semestinya waspada. Pada saat ini anak ayam demikian rentang terserang penyakit serta dapat disebut angka kematian pada umur ini cukup rawan. 

Daftar Club388 - Pakan yang begitu cocok untuk ayam umur 0 sampai 1 bulan ialah voor atau konsentrat. Berikan voor 592 pada jam makan ayam, yakni pagi, siang serta sore dengan ukuran sekedarnya. Lalu jangan sampai lupa untuk mempersiapkan air minum. Voor 592 memiliki ukuran yang kecil sampai lebih gampang dicerna oleh anak ayam. 

Setelah masuk bulan kedua dan ketiga pakan dapat ditukar dengan voor 594 yang mempunyai ukuran semakin besar. Pada saat ini anak ayam bangkok dapat dikasihkan selingan pakan berbentuk nasi, atau kombinasi voor + nasi. 

Pakan Ayam Aduan Usia 6 Bulan Hingga Dewasa

Pada saat ayam telah berusia enam bulan berikan 3 jenis makanan ini ( jagung, voer serta nasi ). Sampai umur dewasa, ayam bisa dikasihkan jagung serta beras merah. Lalu umbar ayam dengan teratur agar bulu ayam dapat tumbuh dengan maksimal dan tidak cacat. 

Setelah masuk usia 7 bulan ayam sudah dianggap seperti ayam bangkok dewasa serta bisa beri pakan spesial seperti beras merah serta dikasihkan jamu racikan. 

Pakan Ayam Aduan Berdasar Pada Jenis Pukulan

Agen Sabong Ayam - Ayam aduan mempunyai dua jenis pukulan atau gaya bertanding. Seperti jenis pukul serta jenis taji. Berikut ini adalah pakan yang berdasarkan dengan jenis tarung sang ayam aduan. 

Pakan ayam aduan jenis pukulan

Ayam jenis pukulan ialah ayam yang tidak mengandalkan jalu atau ketepatan jalu begitu lemah. Umumnya perubahan jalu pada ayam jenis pukulan turut lamban, disamping itu ciri spesial ayam teknik pukulan mempunyai ukuran badan serta tulangan semakin besar jika dibandingkan jenis jalu. 

Pakan penting yang baik untuk ayam aduan bangkok ini ialah jagung. Untuk naikkan kekuatan pukulan serta mengeraskan otot ayam, jagung ialah pakan terbaik untuk ayam jenis ini. 

Pakan ayam aduan jenis jalu

Ayam jenis jalu ( taji ) ialah ayam aduan yang kuasai kemampuan jalunya. Umumnya ayam aduan jenis jalu cenderung mempunyai ukuran badan serta tulangan lebih kecil dibandingkan ayam pukulan. Ayam berjenis ini sangat mengandalkan ketepatan pukulan jalunya. 

Karena itu pakan penting yang baik untuk ayam bangkok jenis jalu ialah beras merah serta gabah. Dua pakan ini akan demikian berguna untuk naikkan kelincahan serta ketepatan pukulan. 

Penting bagi anda yang memelihara ayam aduan untuk mengetahui skema pemberian pakan dengan cara tepat serta tidak terlambat. Jika tidak memperoleh perawatan yang telah kami bahas di atas, seekor ayam yang mempunyai trah atau turunan juara juga tidak bisa maksimal dalam melakukan pertarungan. 

Comments

Popular posts from this blog

Obati Ayam Bangkok Aduan Yang Terserang Penyakit Tetelo

Beberapa Cara Mengobati Mata Ayam Bangkok

Menambah Stamina Ayam Bangkok Aduan Dengan Latihan Rutin