Pakan Ayam Bangkok Aduan Sesuai Teknik Tarung

Di dunia sabung ayam online, pemberian pakan pada ayam aduan pada prinsipnya adalah kunci dalam membentuk petarung juara. Dimana nanti ini akan mendukung sang ayam dalam mengeluarkan semua tenaganya dalam bertanding di ajang laga untuk mengalahkan musuhnya. 

Faktanya pemberian pakan ayam aduan juga harus memperhatikan beberapa faktor, diantaranya seperti sesuai dengan jenis tarung yang dimiliki. Dimana jenis tarung ini dibagi menjadi ayam bangkok jenis pukul serta jenis jalu. Mempunyai gaya tarung yang berbeda, pasti membuat perawatan yang diberi untuk kedua ayam ini tidak sama. 


Apabila ayam pukul lebih memprioritaskan stamina untuk kemampuan pukulannya, maka untuk ayam jalu semakin fokus pada serangan jalu yang dipunyai. Sayangnya hingga saat ini ada banyak bobotoh yang tidak memerhatikan perawatan satu ini hingga nantinya nutrisi yang diperlukan tidak terpenuhi. Mengenai hal tersebut, pada kesempatan ini, Agen Club388 akan membantu para bobotoh dalam mengenali pakan ayam sesuai dengan jenis tarung yang dimiliki ayam bangkok anduan anda. 

Pakan Ayam Bangkok Aduan Sesuai Teknik Tarung

  • Pakan Ayam Aduan Jenis Pukul
Kehadiran ayam jenis pukul dibentuk untuk menjalani pertandingan tarung yang panjang. Dimana stamina tarung serta nafas yang kuat sangat dibutuhkan agar ayam dapat memperlancar gempuran mematikan walaupun telah lama bertanding. Oleh karena itu penting untuk memenuhi konsumsi protein serta karbohidrat melalui penyeleksian pakan yang tepat. 

Mengenai pakan yang bisa diberi terbagi dalam formasi 5 kg jagung halus, 2 kg dedak, serta 3 kg konsentrat ayam petelur. Pemberian pakan ini dapat diterapkan selama ayam menjalani perawatan dengan cara intensif atau ekstensif. Untuk perawatan intensif dapat ditambah lagi 1 ons susu bayi ke campurannya serta diterapkan sepanjang dua minggu berturut-turut. Apabila sudah lebih dari dua minggu bisa diselingi dengan pemberian pakan lain. 
  • Pakan Ayam Aduan Jenis Taji
Setelah itu ayam aduan jenis jalu yang lebih memusatkan serangan memakai jalu yang dimiliki. Untuk gaya tarung yang dimiliki, ayam ini seringkali memukul terus menerus tanpa ada mematuk dalam kurun waktu yang singkat. Kecepatan menjadi kunci penting sang ayam dalam memenangi setiap pertandingan. Oleh karena itu, konsumsi pakan yang diberikan sebaiknya memiliki kandungan protein yang tinggi serta rendah lemak untuk mendukung gerakan jalu dan kecepatan gerak di arena pertandingan. 

Mengenai kombinasi pakan yang disarankan oleh beberapa botoh tua sejak dari dahulu tidak lain ialah berupa 2 kg konsentrat ayam petelur serta 8 kg bekatul atau dedak. Yang selanjutnya ditambah lagi air hingga nantinya dijadikan untuk makanan utama sang ayam. Bobotoh dapat memberi jagung, beras merah, atau gabah untuk selingan dalam campurannya. 

Dengan pemberian pakan yang tepat dan sesuai takaran untuk ayam aduan dengan gaya tarung pukul ataupun taji akan memberikan hasil yang memuaskan. Bagi anda bobotoh dapat mengikuti anjuran pakan yang kami berikan agar ayam aduan anda dapat bertarung dengan maksimal. Mungkin sampai disini pembahasan mengenai pakan ayam aduan sesuai dengan teknik tarung yang dimilikinya.

Comments

Popular posts from this blog

Obati Ayam Bangkok Aduan Yang Terserang Penyakit Tetelo

Beberapa Cara Mengobati Mata Ayam Bangkok

Menambah Stamina Ayam Bangkok Aduan Dengan Latihan Rutin