Ayam Aduan Mabung, Air Cucian Beras Solusinya


Di dunia judi sabung ayam, memberikan perawatan pada ayam petarung pasti menjadi pekerjaan yang wajib setiap bobotoh untuk meningkatkan kualitas tarung di arena tarung. Baik itu dari latihan, pakan sampai asupan suplemen khusus yang bermanfaat untuk teknik tarung serta fisik ayam aduan.

Jika pada umumnya air cucian beras dan tidak anda digunakan lagi, maka mulai besok anda dapat memanfaatkannya untuk perawatan ayam bangkok aduan anda. Pasalnya air cucian beras ini memiliki manfaat khusus untuk ayam aduan yang sudah diketahui oleh bobotoh dan telah diterapkan sejak lama oleh bobotoh tua.

Salah satunya seperti menjaga performa ayam aduan sebagai modal penting saat bertanding. Mengenai menjaga performa ayam dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti pemberian pakan yang sesuai, asupan suplemen hingga perawatan khusus lainnya. Sebut saja seperti manfaatkan air cucian beras yang masih jarang dimanfaatkan oleh beberapa bobotoh.

Khasiat Air Cucian Beras Untuk Ayam Bangkok Aduan


Kenyataannya manfaatkan air cucian beras sangat baik dalam menjaga kondisi bulu agar tetap sehat, tidak gampang rontok atau patah. Untuk lebih lanjutnya, pada artikel kesempatan ini kami Agen Club388 akan menjelaskan lebih lanjut tentang manfaat penggunaan air cucian beras dalam perawatan ayam bangkok aduan.

Realitanya pemakaian air cucian beras sudah lama diterapkan oleh banyak botoh tua hingga saat ini sepanjang proses perawatan si ayam aduan. Dimana perawatan satu ini diperuntukan untuk menjaga penampilan ayam saat akan bertanding diarena pertandingan. Tepatnya nutrisi pada air cucian beras ini akan menjadikan bulu ayam sehat, bersih serta mengkilap sehingga ayam tampak gagah serta berwibawa.

1. Mendukung Proses Mabung

Mabung pada prinsipnya adalah kejadian umum yang bakal dirasakan oleh setiap ayam. Dimana pada keadaan ini setiap ayam perlu diberikan perhatian lebih supaya keadaan ayam selalu sehat.

Antara lainnya seperti pemakaian air cucian beras bisa diterapkan terhadap ayam aduan yang tengah menjalani saat mabung atau proses perontokan bulu. Tepatnya masalah ini akan membuat bulu ayam cepat rontok karena terangkatnya minyak pada bulu sehingga menjadi bersih. Buat penerapannya mudah yaitu dengan memandikannya secara langsung. 

2. Mempercepat Pertumbuhan Bulu Baru

Tidak cuman membuat bulu ayam rontok, tapi cara ini juga membuat proses pertumbuhan bulu baru turut cepat terjadi. Mengenai nantinya bulu yang dibuat bakal menjadi lebih kuat, kukuh, lebat dan mengkilap. Dalam proses perawatannya sendiri tentu harus rutin serta dilakukan dengan benar supaya mendapat hasil yang diinginkan. 

3. Menjadikan Kulit Kencang

Kemudian perawatan yang bakal diterima dari pemakaian air beras yang sudah sering dilakukan ialah bisa membuat kulit ayam kencang. Hal ini karena lemak pada bulu ayam akan turut terangkat serta lenyap maka akan memengaruhi kulit dan otot maka menjadi kencang. Mengenai nantinya perawatan ini otomatis juga membantu gerakan ayam berubah menjadi semakin kencang serta tangkas.

Comments

Popular posts from this blog

Obati Ayam Bangkok Aduan Yang Terserang Penyakit Tetelo

Beberapa Cara Mengobati Mata Ayam Bangkok

Menambah Stamina Ayam Bangkok Aduan Dengan Latihan Rutin