Ramuan Herbal Ayam Bangkok Petarung Dari Daun Pepaya


Di dunia judi sabung ayam, memberikan perawatan pada ayam petarung pasti menjadi pekerjaan yang wajib setiap bobotoh untuk meningkatkan kualitas tarung di arena tarung. Baik itu dari latihan, pakan sampai asupan suplemen khusus yang bermanfaat untuk teknik tarung serta fisik ayam aduan.

Perawatan pada ayam aduan sendiri pada dasarnya beragam mulai dari latihan serta pakan khusus sampai pemberian ramuan spesial yang telah dari sejak dahulu digunakan oleh botoh tua. Diantaranya seperti pemakaian daun pepaya yang diketahui akan manfaat yang baik buat badan ayam semasa perawatannya. Baik itu dalam tingkatkan stamina hingga kondisi badan ayam agar tetap sehat.

Ramuan Herbal Ayam Bangkok Petarung Dari Daun Pepaya


Gampang ditemukan, pemakaian daun pepaya sudah dipercayai sejak dari dulu oleh beberapa bobotoh. Mengenai untuk lebih lanjutnya pada artikel kali ini sendiri kami Agen Club388 akan menjelaskan manfaat tanaman herbal satu ini yang sangat bagus khasiatnya untuk ayam petarung.

1. Menambah Nafsu Makan

Manfaat pertama dari pemberian daun pepaya yang bisa dirasa ialah meningkatkan selera makan si ayam aduan. Jaga konsumsi gizi serta nutrisi setiap ayam aduan pasti harus diperhatikan oleh setiap bobotoh. Dimana ini sangat memengaruhi proses perkembangan dan kualitas tarung yang dimiliki. Sebaliknya ayam aduan yang kehilangan nafsu makan pasti bisa menjadi masalah serius. Dimana ayam akan menjadi kurus, lemas sampai gampang terserang berbagai jenis penyakit.

Oleh karena itu, untuk mencegah hal itu terjadi, bobotoh bisa coba memberi konsumsi daun pepaya. Untuk pemberiannya gampang yaitu dengan memberi air rebusan daun pepaya yang kemudian minumkan langsung pada si ayam secara teratur.

2. Mencegah Pertumbuhan Bakteri

Masuk musim pancaroba semacam ini, kemunculan bakteri serta virus akan gampang menggempur badan ayam aduan. Dimana nanti ini akan mengundang banyak penyakit yang dapat membahayakan kualitas tarung yang dimiliki. Mengenai bobotoh dapat memanfaatkan penggunaan daun pepaya dalam pemeliharaanya untuk ramuan herbal. Yang dibikin dengan ditumbuk daun pepaya sampai halus serta beri secara teratur saat pagi atau sore hari.

3. Sebagai obat Penyakit Cacingan

Cacingan pada ayam aduan memang seringkali menggempur ayam petarung yang dimiliki selama perawatan berlangsung. Tepatnya penyakit satu ini akan menggempur langsung sistem pencernaan yang dimiliki hingga membuat ayam menjadi lemas, pucat serta menurunnya selera makan. Pasti ini akan mempengaruhi perfoma ayam saat akan bertanding.

Penyembuhan cacingan ayam aduan pada intinya dapat dilakukan dengan beberapa langkah. Diantaranya seperti menggunakan daun pepaya yang mempunyai dampak yang cepat sekali untuk menghilangkan cacing pada tubuh ayam.

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Pemberian daun pepaya dapat digunakan untuk meningkatkan ketahanan tubuh ayam hingga tidak mudah diserang beberapa jenis penyakit. Disamping itu, ini akan menolong mempelancar peredaran darah ayam yang akan membuat semakin semangat serta tinggi staminanya. Dalam pemberiannya dapat dilakukan dua hari sekali yaitu saat pagi hari dengan takaran yang tepat.

5. Menjaga Kesehatan Bulu

Manfaat terakhir ialah menjaga kesehatan bulu ayam hingga tetap nampak mengkilap serta terawat. Bulu yang sehat pasti akan menjadi modal tarung tertentu buat ayam yang nanti akan meningkatkan kepercayaan diri hingga nampak berwibawa serta gagah berani. Salah satunya perawatan yang dapat dilakukan dengan pemberian daun pepaya. Persisnya dengan membersihkan badan ayam menggunakan air rebusan daun satu ini untuk jaga penampilan yang dimiliki.

Comments

Popular posts from this blog

Obati Ayam Bangkok Aduan Yang Terserang Penyakit Tetelo

Ayam Aduan Mabung, Air Cucian Beras Solusinya

Menambah Stamina Ayam Aduan Dengan Ginseng