Tambah Nutrisi Ayam Bangkok Petarung Dengan Buah Duku

Di dunia judi sabung ayam, memberikan perawatan pada ayam petarung pasti menjadi pekerjaan yang wajib setiap bobotoh untuk meningkatkan kualitas tarung di arena tarung. Baik itu dari latihan, pakan sampai asupan suplemen khusus yang bermanfaat untuk teknik tarung serta fisik ayam aduan.

Beberapa perawatan dapat diaplikasikan langsung oleh para bobotoh, seperti diantaranya melalui pemberian asupan tambahan makanan berupa buah duku yang tinggi akan manfaatnya. Buah yang seringkali dikonsumsi ini faktanya mempunyai manfaat baik untuk badan ayam selama perawatannya. Ini karena jumlah nutrisi yang terdapat seperti kalori, zat besi, protein karbohidrat dan vitamin.



Gampang ditemukan, sayangnya pemberian duku pada ayam aduan masih sangat jarang diketahui oleh beberapa bobotoh zaman saat ini. Adapun untuk semakin lanjutnya berikut Agen Club388 paparkan manfaat pemberian buah duku untuk ayam bangkok petarung.

Kecil dan manis, buah duku seringkali dijadikan camilan favorit bagi manusia pada saat musim panen tiba. Namun, apakah para bobotoh pernah sadar bahwa buah duku memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk ayam bangkok aduan? Mungkin bobotoh milenial saat ini tidak mengetahuinya. Oleh karena itu, bobotoh dapat menyimak artikel ini hingga selesai tentang manfaat dari buah duku baik untuk ayam bangkok petarung.

Manfaat Penting Buah Duku Untuk Ayam Bangkok Petarung

1. Kaya Akan Antioksida

Dalam buah duku memang diketahui dengan kandungan antioksida yang tinggi serta sehat untuk perkembangan ayam aduan. Tepatnya ini akan menjadikan daya tahan tubuh ayam semakin bertambah serta tidak mudah terkena penyakit lain. Sehingga nantinya kualitas tarung setiap ayam tidak terusik serta dapat menjadi petarung juara di ajang pertandingan.

2. Membantu Menguatkan Paruh

Faktanya pemberian buah duku dapat menolong memperkuat paruh ayam aduan selama perawatannya. Kandungan zat besi didalamnya bisa menjadi penambahan dukungan ayam dalam membuat paruh yang kuat serta tebal sampai tidak mudah patah. Pasti ini akan membuat ayam dapat melancarkan gempuran yang mematikan dalam mengenai sisi vital tubuh musuh sehingga tidak dapat berdiri lagi.

3. Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Perubahan musim yang tidak menentu atau yang umum disebut dengan musim pancaroba ini seringkali jadi masalah utama bobotoh. Pasalnya ini turut memengaruhi situasi badan ayam hingga turun serta gampang untuk diserang oleh beberapa jenis penyakit berbahaya. Pasti bobotoh perlu memberi perawatan tambahan baik itu pada anakan atau yang telah berusia dewasa. Dari mulai pakan hingga konsumsi suplemen penambahan. Mengenai pemberian duku bisa jadi salah satu pilihan yang dapat dilakukan dalam menjaga tubuh ayam sebab muatan vitamin didalamnya.

4. Menjadikan Kulit Tebal

Manfaat dari pemberian buah duku ialah untuk menjadikan kulit ayam aduan bertambah lebih tebal serta tahan pukul. Membuat kulit tebal sendiri banyak dilakukan dengan beberapa langkah. Serta bobotoh bisa memberikan tambahan dengan pemberian buah duku yang dipercaya turut membantu menjadikan kulit ayam tebal. Sehingga saat bertanding ayam akan dapat bertahan dari serangan musuh hingga tidak mudah tumbang.

5. Mengatasi Diare Pada Ayam

Kandungan serat pada buah duku sudah sangat dikenal oleh bobotoh sebagai obat alamia untuk membantu mengatasi diare pada ayam. Ekstrak batang buah duku dinilai berpotensi untuk mengatasi diare pada ayam. Komponen oleoresin yang teradpat di kulit buah duku juga memiliki khasiat yang sama.

Comments

Popular posts from this blog

Obati Ayam Bangkok Aduan Yang Terserang Penyakit Tetelo

Ayam Aduan Mabung, Air Cucian Beras Solusinya

Menambah Stamina Ayam Aduan Dengan Ginseng