Tanaman Liar Yang Bermanfaat Untuk Ayam Bangkok Petarung


Di dunia judi sabung ayam, memberikan perawatan pada ayam petarung pasti menjadi pekerjaan yang wajib setiap bobotoh untuk meningkatkan kualitas tarung di arena tarung. Baik itu dari latihan, pakan sampai asupan suplemen khusus yang bermanfaat untuk teknik tarung serta fisik ayam aduan.

Beberapa cara dapat dilakukan oleh para bobotoh serta salah satunya yang banyak dipilih seperti pemberian daun kelor yang diketahui akan banyak manfaat dan sudah dikenal luas. Daun kelor adalah salah satu jenis tanaman herbal, adapun penggunaan daun kelor seringkali dibuat untuk ramuan herbal dalam menjaga ayam aduan oleh para botoh tua dari sejak dahulu.

Jika dilapisan warga, daun kelor diketahui untuk tanaman mistis maka lain lagi jika dimata para bobotoh. Dibalik mistisnya daun kelor ini, ternyata tersimpan berbagai manfaat yang baik untuk ayam bangkok petarung dan hingga saat ini masih banyak diterapkan oleh para bobotoh. Untuk lebih lanjutnya pada artikel kali ini kami Agen Club388 akan mengupas tentang manfaat dari daun kelor yang baik untuk ayam bangkok pertarung yang sudah banyak dikenal luas dalam artikel kali ini.

Manfaat Daun Kelor Untuk Ayam Bangkok Petarung


Pada intinya dalam daun kelor sendiri memiliki kandungan setidaknya beberapa nutrisi bermanfaat seperti Protein, Vitamin Esntial, Mineral, Asam Amino, Anti-Oksidan, Anti-Flasmasi, Asam Lemak, Omega-3 serta Omega-6.

1. Mengatasi Luka Tarung

Ayam aduan yang barusan diadu pasti seringkali terima luka selesai bertanding pada anggota badan spesifik. Untuk mengobatinya, bobotoh bisa memanfaat daun kelor untuk obat luar dalam menangani cedera ayam aduan. Persisnya dengan meremas daun kelor sampai halus yang selanjutnya ditempelkan langsung di bagian yang terluka.

2. Mengatasi Ngilu, Letih, Linu

Kecuali menerima luka tarung, ayam aduan akan merasakan ngilu, lemas dan linu pada sekujur badan. Untuk memperbaiki saraf ayam, bobotoh bisa memanfaatkan daun kelor yang mempunyai kandungan Anti-Oksidan dan Anti-Flasmasi hingga akan merangsang kulit ayam.

3. Jaga Penampilan Ayam

Kandungan Omega-3 serta Omega-6 dalam daun kelor dipercayai dapat dalam jaga penampilan ayam. Persisnya dalam mempertahankan kesehatan bulu ayam hingga masih tampil mengkilap serta sehat secara alami. Ini pasti meningkatkan keyakinan diri ayam saat bertanding sebab terlihat terlihat berwibawa serta gagah.

4. Meredakan Peradangan

Daun kelor mengadung isotiosianat, yang merupakan salah satu zat antiperadangan yang sangat baik untuk ayam bangkok. Oleh sebab tiu, bobotoh tua sering menggunakan tanaman ini sebagai obat perandangan ayam aduannya yang terjadi di tubuhnya.


Comments

Popular posts from this blog

Obati Ayam Bangkok Aduan Yang Terserang Penyakit Tetelo

Ayam Aduan Mabung, Air Cucian Beras Solusinya

Menambah Stamina Ayam Aduan Dengan Ginseng