Fungsi Daun Sirsak Sebagai Obat Herbal Untuk Ayam Aduan



Di dunia judi sabung ayam, memberikan perawatan pada ayam petarung pasti menjadi pekerjaan yang wajib setiap bobotoh untuk meningkatkan kualitas tarung di arena tarung. Baik itu dari latihan, pakan sampai asupan suplemen khusus yang bermanfaat untuk teknik tarung serta fisik ayam aduan.

Biasanya beberapa cara bisa dilakukan dalam proses pembentukan ayam aduan. Dari mulai pemberian pakan hinggas konsumsi ramuan herbal khusus yang telah dari sejak dulu diterapkan oleh para botoh tua dalam membuat ayam juara. Diantaranya seperti pemakaian daun sirsak yang mempunyai sejumlah manfaat baik selama perawatan ayam berjalan.

Bukan hanya sisi daging buahnya saja yang dapat digunakan, kenyataannya sisi daun buah satu ini memiliki kandungan nutrisi yang baik. Baik itu dalam membantu meningkatkan stamina, mengatasi sejumlah penyakit sampai membantu proses perkembangan ayam. Untuk lebih lanjutnya, berikut agen club388 akan bagikan tentang manfaat dari pemberian daun sirsak kepada ayam aduan juara.

Fungsi Daun Sirsak Sebagai Obat Herbal Untuk Ayam Aduan


1. Mengobati Penyakit Kuning
Termasuk juga ke kelompok penyakit berbahay, penyakit kuning pada ayam aduan memang jangan dianggap sepele. Biasanya ayam aduan yang terserang penyakit kuning akan membuat menjadi loyo, gampang terserang penyakit lain, kurus serta tidak ada nafsu untuk bertanding.

Mengenai perlakuan penyakit ini termasuk susah, hingga sebaiknya pasti dilakukan tindakan pencegahan terlebih dulu. Penyakit ini sendiri dapat menyebar pada ayam aduan lainnya hingga sangat berbahaya. Sedang untuk ayam yang terlanjur terkena, bobotoh tak perlu cemas pasalnya daun sirsak diyakini dapat mengatasi penyakit satu ini. Mengenai dalam pemberiannya seperti berikut.

Langkah pertama dengan mempersiapkan beberapa helai daun sirsak segar seperlunya dimana daun itu tidak muda atau tua. Selanjutnya tumbuk semua daun sirsak menjadi hancur serta imbuhkan sedikit air setelahnya tumbuk kembali lagi. Buat adonan sehancur kemungkinan agar gampang dicerna oleh sang ayam.

Dalam pemberiannya sendiri bisa diberikan langsung atau digabung dengan pakan yang diberi. Persisnya ramuan ini diberi dua kali sehari selama satu minggu beruntun hingga si ayam benar-benar sembuh kembali.

2. Menolong Proses Pertumbuhan
Ayam petarung juara pasti harus mempunyai bentuk badan yang profesional agar memperlancar gempuran terbaik di atas ajang pertandingan dalam melumpuhkan rivalnya. Maka dari itu penting buat bobotoh untuk membuat badan ayam supaya tumbuh bagus serta maksimal. Kecuali pemberian pakan serta latihan khusus, bobotoh dapat menunjangnya dengan memberi daun sirsak yang telah dicincang halus kemudian campur langsung pada pakan sang ayam.

Comments

Popular posts from this blog

Obati Ayam Bangkok Aduan Yang Terserang Penyakit Tetelo

Ayam Aduan Mabung, Air Cucian Beras Solusinya

Menambah Stamina Ayam Aduan Dengan Ginseng