Manfaat Air Garam Untuk Ayam Petarung Kesayangan



Di dunia judi sabung ayam, memberikan perawatan pada ayam petarung pasti menjadi pekerjaan yang wajib setiap bobotoh untuk meningkatkan kualitas tarung di arena tarung. Baik itu dari latihan, pakan sampai asupan suplemen khusus yang bermanfaat untuk teknik tarung serta fisik ayam aduan.

Sama dengan manusia, sebagai makhluk hidup hewan memerlukan kandungan garam pada badan. Garam yang mempunyai kandungan mineral yang tinggi hingga sangat bermanfaat untuk tubuh.

Manfaat itu bisa didapat jika kandungan garam mineral di dalam tubuh terpenuhi. Kekurangan atau kelebihan garam mineral bisa memberikan dampak negatif buat tubuh baik untuk manusia atau hewan seperti ayam bangkok.

Akan hambar pasti rasanya, apabila masakan tidak menggunakan garam. Kecuali berfungsi untuk perasa makanan, serta memiliki manfaat baik buat tubuh. Rupanya garam dapat digunakan untuk alternatif beberapa obat. Anda tentu saja tidak asing dengan larutan oralit kan? Ya, larutan oralit dapat diganti dengan larutan gula serta garam yang dapat berperan untuk mengurangi dehidrasi pada tubuh karena diare atau hal yang lain.

Beberapa kandungan mineral dari garam seperti natrium serta klorin dapat sangat punya pengaruh pada produktivitas ayam bangkok anda. Karena itu untuk fans ayam sabung, anda harus semakin memerhatikan keperluan garam pada tubuh ayam bangkok anda. 

Aman dipakai dan tak perlu mengeluarkan banyak biaya, jadikan air garam seringkali dipilih oleh beberapa bobotoh. Mengenai manfaat air garam, pada artikel ini Agen Club388 akan menerangkan lebih lanjut manfaat yang diberikan oleh air garam untuk ayam petarung kesayangan anda.

Manfaat Air Garam Untuk Ayam Petarung


1. Menyehatkan Organ Dalam Ayam

Pemberian air garam kenyataannya dapat digunakan dalam menyehatkan organ dalam ayam aduan. Dimana nanti dalam pemberiannya dapat membunuh bakteri serta kuman-kuman jahat yang ada pada tubuh ayam. Untuk pemberiannya sendiri dapat dilakukan sesekali selama perawatannya.

2. Mengatasi Radang Serta Ngorok Ayam

Ayam aduan yang tidak diberikan perawatan usai diadu pasti akan menjadi permasalahan serius nantinya. Pasalnya ini bisa menjadi peluang ayam untuk terserang penyakit hingga menurunkan kualitas tarung yang dimiliki. Diantaranya yang seringkali terjadi seperti munculnya penyakit radang serta ngorok pada sistem pernapasan ayam. Untuk mengatasinya, bobotoh dapat manfaatkan air garam untuk mengobati peradangan pada tenggorokan ayam.

3. Mengembalikan Ayam Stress

Stress pada ayam aduan bisa berlangsung sebab beberapa faktor mulai dari kalah bertanding, tidak ingin bertelur sampai turun mental. Adapun cara untuk meredakan stress ayam, bobotoh bisa coba pemberian air garam secara rutin. Dimana nanti pemberian ramuan ini dapat memperbaiki sel saraf yang rusak.

4. Antibiotik Alami

Baik dalam mematikan kuman serta bakteri, pemberian air garam sangat cocok untuk dibuat untuk antibiotik alami. Persisnya dalam mengobati luka tarung ayam usai selesai diadu. Dimana nanti bobotoh bisa memandikan ayam menggunakan air garam hingga membuat cedera ayam terlepas dari gempuran inveksi dan menjadikan luka cepat kering.

5. Membersihkan Toksin Pada Badan Ayam

Selain menghilangkan bakteri pada tubuh, pemberian air garam berguna juga untuk detox atau pembuangan toksin. Serta langkah ini terbilang cukup alternatif dalam menghilangkan toksin dengan gampang hingga membuat performa badan semakin maksimal.

Comments

Popular posts from this blog

Obati Ayam Bangkok Aduan Yang Terserang Penyakit Tetelo

Beberapa Cara Mengobati Mata Ayam Bangkok

Menambah Stamina Ayam Bangkok Aduan Dengan Latihan Rutin