Manfaat Bekicot Untuk Kesehatan Ayam Aduan Juara



Di dunia judi sabung ayam, memberikan perawatan pada ayam petarung pasti menjadi pekerjaan yang wajib setiap bobotoh untuk meningkatkan kualitas tarung di arena tarung. Baik itu dari latihan, pakan sampai asupan suplemen khusus yang bermanfaat untuk teknik tarung serta fisik ayam aduan.

Bekicot salah satu satu jenis siput darat yang dapat kita temukan dengan gampang, di negara tropis seperti Indonesia. Tetapi faktanya hewan berlendir ini berasal dari benua Afrika persisnya Afrika bagian timur.

Di Indonesia bekicot dianggap sebagai hama pertanian, yang bisa menghancurkan tanaman. Dan juga seringkali dikonsumsi, sebab rasanya yang cukup lezat bila dibuat dengan rempah-rempah.

Banyak negara yang melarang perawatan bekicot, sebab gampang bawa parasit seperti cacing. Beberapa masalah mengakibatkan radang otak (meningitis) karena konsumsi bekicot. Maka dari itu, anda harus juga berhati-hati dalam pilih jenis bekicot yang wajar di konsumsi buat anda sendiri atau ayam aduan kecintaan anda.

Sekilas informasi, jika kandungan gizi pada bekicot cukup tinggi. Hingga negara maju seperti Perancis mengganggap bekicot adalah makanan mewah. Serta bukan hanya dagingnya, rupanya lendir bekicot dipercaya mempunyai manfaat untuk perawatan kulit.

Di Indonesia sendiri, mendapatkan hewan satu ini terbilang mudah juga bobotoh tidak perlu keluarkan biaya besar. Mengenai manfaat becikot, pada kesempatan ini Agen Club388 akan menjelaskan beberapa manfaat yang diberikan daging bekicot pada ayam aduan.

Manfaat Bekicot Untuk Kesehatan Ayam Aduan Juara


1. Membantu Proses Perkembangan

Kaya akan kandungan protein yang tinggi, pemberian daging bekicot sangat baik dalam menolong proses perkembangan ayam sampai maksimal. Tepatnya 100gr daging bekicot minimal mempunyai 12% kandungan protein yang dapat mendukung pertumbuhan tubuh ayam agar bagus.

2. Membuat lancar Peredaran Darah

Disamping itu, kandungan protein pada daging bekicot dipercaya dapat menjadikan kinerja jantung berjalan dengan baik hingga nanti membuat peredaran darah ayam menjadi lancar. Mengingat peredaran darah yang lancar akan membuat warna kulit ayam menjadi tampak merah dan meningkatkan stamina tarung.

3. Memperpanjang Nafas Tarung

Nafas ayam aduan seringkali dihubungkan dengan stamina tarung pada ayam aduan. Dimana ini jadi modal tarung penting ayam dalam bertanding agar tahan lama tanpa terlihat capek dalam menaklukkan lawannya. Menjadikan nafas ayam panjang sendiri bisa dilakukan dengan beberapa langkah dari mulai latihan hingga pemberian daging bekicot yang telah lama diaplikasikan.

4. Membantu Proses Penyembuhan Luka

Bekicot memang diketahui untuk salah satu obat dalam menolong proses pengobatan cedera pada badan ayam aduan. Ini karena ada lendir dengan enzim khusus yang ada di dagingnya. Dimana dalam pemberiannya akan membuat cedera ayam semakin cepat sembuh.

5. Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Memiliki kandungan vitamin B serta vitamin B12, pemberian daging bekicot benar-benar baik dalam menjaga tubuh ayam agar tetap sehat. Ditambah pada musim pancaroba semacam ini dimana bakteri serta virus akan mudah menyerang badan ayam. Mengenai pemberian hewan satu ini meningkatkan nafsu makan ayam.

6. Menjaga Bulu Ayam Aduan

Kandungan asam amino pada daging bekicot ini dapat dalam menjaga bulu ayam agar tetap sehat serta kuat sehingga tidak gampang rontok. Mengenai kandungan dalam bekicot sama dengan pemberian minyak ikan hingga sangat baik dalam menjadikan bulu ayam terlihat mengkilap terlebih kepada ayam yang masuk waktu mabung sangat tepat pemberiannya.

7. Mencegah Penyakit Kurap

Kurap pada ayam aduan sudah seringkali menjadi permasalahan umum bagi bobotoh. Kurap dicirikan dengan timbulnya bintik putih pada bagian tubuh ayam serta termasuk ke penyakit menyebar. Untuk mengatasinya bobotoh bisa menggunakan daging bekicot yang nanti bisa membunuh bakteri pemicu timbulnya kurap.

Comments

Popular posts from this blog

Obati Ayam Bangkok Aduan Yang Terserang Penyakit Tetelo

Ayam Aduan Mabung, Air Cucian Beras Solusinya

Menambah Stamina Ayam Aduan Dengan Ginseng