Segudang Khasiat Kangkung Untuk Kesehatan Ayam Aduan


Di dunia judi sabung ayam, memberikan perawatan pada ayam petarung pasti menjadi pekerjaan yang wajib setiap bobotoh untuk meningkatkan kualitas tarung di arena tarung. Baik itu dari latihan, pakan sampai asupan suplemen khusus yang bermanfaat untuk teknik tarung serta fisik ayam aduan.

Salah satunya seperti pemberian pakan yang disebut kunci utama dalam mendapatkan ayam aduan juara yang perlu diperhatikan. Pakan ayam sendiri pada intinya beragam dengan nutrisi yang berbeda-beda tetapi mempunyai banyak manfaat pada badan ayam. Sebut saja salah satunya seperti pemberian kangkung untuk pakan yang penuh nutrisi. Umumnya pemberian kangkung seringkali dijadikan untuk pakan kombinasi selama proses pemberian pakan.

Kangkung ialah jenis sayur yang sangat umum di Indonesia. Hampir semua orang serta hewan pasti sempat makan sayuran yang punya nama lain bayam air ini. Tanaman perairan yang banyak didapati di wilayah rawa-rawa. Kangkung adalah salah satu tanaman yang banyak didapati di negara-negara Asia, terutama di Indonesia. Tetapi, tahukah anda jika kangkung menyimpan banyak kebaikan untuk ayam aduan?

Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan Ayam Aduan


Mengenai dalam kangkung memiliki sejumlah nutrisi baik seperti kandungan vitamin, mineral serta gizi yang tinggi, kaya serat, protein, kalsium, vitamin A, vitamin C serta zat besi. Pada artikel kali ini Agen Club388 akan mengulas lebih lanjut mengenai manfaat pemberian kangkung untuk pakan ayam aduan.

1. Memperlancar Sistem Pencernaan

Ayam aduan bermutu tentu harus memiliki sistem pencernaan yang sehat. Adapun bobotoh dapat memberi pakan kangkung yang kaya serat tinggi hingga dapat menjaga pencernaan ayam agar tetap sehat serta tidak gampang terserang penyakit seperti cacingan,sembelit, diare dan lain-lain.

2. Menambah Daya Tahan Tubuh

Pemberian pakan kangkung bisa dibuat untuk sumber vitamin tambahan dalam meningkatkan daya tahan tubuh ayam. Dimana nanti akan mempengaruhi kualitas tarung ayam di arena hingga terus semangat serta siap tarung. Adapun dalam pemberiannya bobotoh bisa mencampurkanya langsung dengan beras merah atau jagung.

3. Percantik Penampilan Bulu

Penampilan setiap ayam pasti bisa menjadi sinyal persiapan ayam untuk di turunkan ke ajang pertandingan. Ayam dengan penampilan bulu yang sehat serta indah pasti meningkatkan kepercayaan diri saat bertarung. Dan ini akan membuat ayam nampak perkasa serta gagah atas lawannya. Kecuali pemberian suplemen, bobotoh bisa memberikan pakan kangkung dalam perawatannya. Dimana ini akan jadikan bulu ayam menjadi tidak gampang rontok atau patah.

4. Obat Penyakit Ayam Aduan

Faktanya pemberian kangkung dipandang baik dalam mengatasi sejumlah penyakit ayam seperti kurap sampai bubul yang seringkali menggempur ayam aduan yang dimiliki. Persisnya dengan memanfaatkan sisi tunas, bobotoh bisa membuatnya untuk salah satu obat dalam mengatasi permasalahan satu ini. Untuk penerapannya gampang yaitu dengan merusak sisi tunas sampai halus selanjutnya tempelkan pada bagain badan yang terkena.

Comments

Popular posts from this blog

Obati Ayam Bangkok Aduan Yang Terserang Penyakit Tetelo

Ayam Aduan Mabung, Air Cucian Beras Solusinya

Menambah Stamina Ayam Aduan Dengan Ginseng